Histori Boneka Kartun Mickey Mouse

Mickey Mouse ini diawali dari lahirnya film animasi pertama berjudul ‘Humorous Phases of Funny Faces’. Film ini di buat th. 1906 oleh Boneka Teddy Bear Wisuda Murah kartunis Amerika, J Stuart Blacton. Film ini mempertemukan Stuart dengan Walt Disney yang pada th. 1919 buat kartun berjudul Ub Iwerks. Pertemuan keduanya lalu menimbulkan inspirasi untuk membuat usaha.

Th. 1923 The Walt Disney Company dibangun. Dari perusahaan berikut pada th. 1927 lalu keluar inspirasi untuk buat kartun lucu dengan tokoh tikus. Jadi lahirlah kartun berjudul ‘Mortimer Mouse. Lalu istri Walt, Lillian, memberikan keyakinan kalau nama judul itu semakin lebih bagus bila ditukar Mickey Mouse. Lillian berhasil, jadi Mortimer Mouse lalu beralih nama jadi Mickey Mouse.

Pada 18 November 1928 Mickey Mouse tampak di film layar-lebar. Premiere film ini diputar di New York. Diakhir th. itu sosok Mickey Mouse sangatlah populer serta disukai. Merchandisenya juga telah mulai beredar banyak. Waktu itu juga lahir Mickey Mouse Club, sebagai wadah beberapa pengagum kartun itu.

http :// momentservices. disney. go. com/files/10933471. jpgDi th. 1935, seseorang animator muda bernama Fred Moore menyempurnakan ciri-khas Mickey Mouse. Dengan sentuhan sedikit si sana-sini, ciri-khas Mickey Mouse semakin kuat. Serta di th. ini juga, Mickey Mouse untuk pertama kalinya tampak dalam film berwarna. Karna sampai kini banyak lihat sosok Mickey Mouse dalam warna hitam-putih, umum banyak mengritik penampilan Mickey Mouse yang berwarna. Tetapi pada akhirnya mereka nyaman.

Perubahan Mickey Mouse makin positif. Pada th. 1937, Disney Studio buat sekitaran 12 serial pendek Mickey Mouse. Serta nada Mickey Mouse di buat sedikit melengking. Tanggapan umum selalu jadi bertambah positif. Di th. 1950, Mickey Mouse miliki taman hiburan, serta koran diisi komik strip. Lalu The Mickey Mouse Club juga makin seringkali keluar di tv.

Kehadiran The Mickey Mouse Club ini rupanya juga berikan banyak faedah untuk beberapa anggotanya. Kemunculan wadah ini di beberapa tayangan tv jadikan beberapa anggotanya dikenal juga umum. Dari club ini lahir sebagian bintang muda seperti Annette Funicello serta Juicetin Timberlake.

Terkecuali menghidangkan Mickey Mouse, Disney banyak juga buat film-film animasi yang beda. Hal semacam ini jadikan nama Mickey Mouse pernah redup. Baru pada th. 1980-an awal nama ini dibangkitkan sekali lagi dengan serial-serial baru. Demikian dibangkitkan sekali lagi, nyatanya brand awareness Mickey Mouse segera menanjak, meksi cuma menyentuh angka 98 % dari masa keemasannya.

Ciri-khas Mickey Mouse jadi kemampuan yang begitu menguasai untuk mensupport usaha Walt Disney. Di th. 1997, sesudah alami gunakan surut, Mickey Mouse masih tetap dapat menyubang sekitaran 40 % pendapatan Disney. Sampai sekarang ini, ciri-khas itu masih tetap saja diingat beberapa orang, walau tidak sekuat terlebih dulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Boneka Sigale - Gale Asli Nusantara

Jangan Asal Beli!! Tersebut Panduan Pilih Boneka Teddy Bear Besar yang Berkualitas

Membersihkan Rambut Boneka Asli serta Mohair